Belkibolang The Movie (You Must Watch It!)





Belkibolang adalah sebuah omnibus movie dari 9 sutradara. Gue sudah pengen pisan nonton ini film. Cuman belom jodoh neh. Hiks2. Yang pertama waktu di JIFFEST 2010. Engga bisa nonton soalnya invitation only. Yang kedua diacara RURU. Engga bisa nonton soalnya baru tau & pas itu ada tugas kampus juga. Yang ketiga di Salihara. Engga bisa nonton soalnya baru tau kalo pake tiket segala & sudah kehabisan & jauh pula. Hehehehe. Pokoknya Gue harus nonton ini film! Titik.  










Dan mari kita berkenalan dengan para pembuat directornya: (Gue cuman punya FB mereka sebagian. Sebagian lagi engga tau juga yang mana wajahnya. Hehehehe. Daripada Gue salah masang foto, mending Gue kosongin aja. Maaf yaa...)

Sutradara dari film Percakapan Ini. Namanya Ifa Isfansyah. Terakhir membuat film Garuda di Dadaku & kabarnya sekarang sedang membuat film selanjutnya Ronggeng Dukuh Paruk. Pendiri fourcolors film Yogya, lulusan ISI jurusan TV, & pernah mendapat beasiswa sekolah film di Korea jurusan penyutradaraan.

Sutradara dari film Mamalia. Namanya Tumpal Tampubolon. Dulu pernah jadi pembicara di seminar Serunya Scriptwriting & asli orangnya kocak banget! Hehehehe. Lulusan ITB jurusan Matematik. Sama seperti mas Ifa, pernah mendapat beasiswa sekolah film di Korea (kalo engga salah sih jurusan skenario). 

Sutradara dari film Planet Gajah. Namanya Rico Marpaung. Lulusan UP jurusan arsitektur. Biasanya setau Gue di film menjabat sebagai Art Director. & mungkin ini adalah pertama kalinya Ia mendirect film.


Sutradara dari film Tokek. Namanya Anggun Priambodo. Lulusan IKJ. Kalian dapat melihat hasil2 karyanya di anggunpriambodo.com. Very coool!

Sutradara dari film Peron. Namanya Azhar Lubis ato yang akrab disapa Bang Kinoi. Lulusan IKJ jurusan penyutradaraan. Terakhir Gue menonton film pendeknya yang berjudul Hari Tua, WOW cadaassss, gilaaaa!!! Hahahaha. Banyak yang bilang Bang Kinoi ini astarada film paling handal dah. 

Sutradara dari film 3LLA. Namanya Wisnu Suryapratama atau yang akrab disapa Wisnu Kucing. Lulusan UI. Tidak banyak yang Gue tahu tentang sutradara yang 1 ini. Yang jelas Mas Wisnu juga sempat tergabung dalam proyek film 9808 bersama Anggun, Ifa, & Edwin. 

Sutradara dari film Roller Coaster. Namanya Edwin. Lulusan IKJ jurusan penyutradaraan. Entah apa yang ada di pikiran sutradara 1 ini. Film2nya bener2 unik & beda. Perlu IQ tinggi untuk mencernanya. Bahkan kerjaan Gue setelah menonton filmnya mencari tau apa maksud di balik itu semua. Hahahaha. Kabarnya film Roller Coasternya juga menghebohkan.     

6 komentar:

Anonim mengatakan...

saya pengen banget nonton film ini waktu tayang di jiffest. sayang labelnya 'invitation only'. udah gitu gak tayang di bioskop. payah!

_thiya

Lady Arianne Bernadi mengatakan...

hahahaha. iyaa, bioskop kita masih belom bisa membuka diri kepada film2 seperti ini. tapi sabar aja. kayaknya di kineforum bentar lagi ada. amin. =)

topiq mengatakan...

lad, kabarin gw kalo nih film mau tayang lagi... :)

Lady Arianne Bernadi mengatakan...

sipp.

kecilkecilcaberawit mengatakan...

saia juga mau saia!!!kabar2in yah klo mau nonton!!^^

Lady Arianne Bernadi mengatakan...

okee. bayaarrrr. hahahaha.