Resolusi 2014



Akhirnya setelah cukup lama engga ada mood untuk menulis blog, tiba-tiba saya kangen untuk menulis kembali di blog saya ini (ya, karena saya sudah mendapatkan mood saya kembali. J). Ini adalah postingan pertama saya di 2014 ini. Disini saya ingin menulis dan berbagi cerita soal resolusi saya di 2014. 2014 merupakan tahun dimana saya sangat exicted dengan hal-hal yang akan saya kerjakan!!! Desember 2013 kemarin saya memutuskan untuk resign dari kantor dan mencoba kembali ke dunia perfilman Indonesia. Tentu saja tidak mudah untuk memutuskan keluar dari pekerjaan tetap saya dan memilih untuk menjadi freelancer dengan resiko pendapatan yang tidak menentu. Tapi saya tidak bisa membohongi diri saya sendiri bahwa saya sangat ingin balik ke film dan sangat mencintai dunia ini. Karena bagi saya, film adalah belahan jiwa saya.
Dan berikut adalah beberapa resolusi saya di 2014:
1.    Bikin film pendek


     Sekarang saya ingin memfokuskan diri saya sebagai produser film.
Kenapa? Karena saya merasa menjadi sutradara film perlu kreatifitas yang tinggi dan seiring perjalanan waktu saya merasa tidak cocok di profesi ini. Selain itu, saya merasa bahwa dunia perfilman Indonesia butuh regenerasi produser untuk menjadi the next Mira Lesmana, Meiske Taurisia, dan sebagainya. Teman-teman saya banyak yang mau jadi sutradara, tapi yang mau jadi produser? Bisa dihitung dengan jari. Banyak teman-teman saya yang menjadi sutradara sulit mendapatkan partner produser untuk membuat film dengan visi yang sama. Saya pun pernah mengalaminya ketika membuat film pendek saya dulu. Oleh karena itu, saya merasa terpanggil dan tertarik untuk menjalani profesi ini. 1,5 tahun di Leo Burnett Indonesia menjadi Junior Broadcast Produser dan waktu magang 3 bulan di film “Modus Anomali” pernah menjadi asisten Mba Sheila Timothy (Produser), saya rasa itu cukup menjadi modal dasar saya untuk menjalani profesi ini.       
            Desember 2012, saya pernah memenangkan juara 3 lomba “Shine With Passion” yang diadakan oleh PT. Unicharm Indonesia (kalian bisa baca postingan saya sebelumnya tentang lomba ini disini: http://blognyalady.blogspot.com/2012/12/3rd-winner-shine-with-passion.html & http://blognyalady.blogspot.com/2012/12/behind-scene-final-challenge-shine-with.html). Rencananya dengan total hadiah yang saya dapatkan, akan saya gunakan untuk produksi film pendek saya. Kali ini saya akan bekerja sama dengan teman baik saya, Yandy Laurens, yang akan menjadi sutradaranya. 

Inilah wajah si Yandy Laurens (jomblo loh anyway. :p). Film pendeknya, "Wan An" pernah menjadi pemenang XXI Short Film Festival 2013 & FFI 2012.

           Doakan saja semoga semuanya lancar sampai film tersebut rilis yaa… Saya berharap 5 tahun dari sekarang… (berarti umur 29 nanti) saya bisa memproduksi film panjang saya sendiri… AMIN.
           
2.    Mulai mencari beasiswa


     Tahun ini saya berencana untuk fokus mempersiapkan diri saya
mendapatkan beasiswa di bidang film atau bisnis atau marketing. Dimulai dari mencari info, mengikuti seminar dan pameran, belajar menulis essay yang baik, dan memperlancar bahasa Inggris saya. Dan negara tujuan pertama saya adalah Amerika, lalu back up plannya adalah Korea. Kenapa Amerika? Karena saya adalah penggemar film Hollywood dan ada tante serta kakak sepupu saya yang tinggal disana juga. Jadi kalau ada apa-apa lebih gampang. Lalu kenapa Korea? Sekarang ini siapa sih yang tidak menyukai film Korea atau musik Korea atau drama TV Korea? Saya penasaran dengan negara ini, bagaimana film-film mereka bisa sukses seperti sekarang ini? Apa rahasia negeri gingseng ini? 
            Rencananya setelah tahun ini memproduksi film pendek terbaru saya, saya baru akan mulai mengapply beasiswa di 2015 atau 2016 (setelah kontrak dengan PT. Unicharm selesai). Mohon doanya juga ya teman-teman…

            3. Travelling Lebih Banyak
            Sejak mulai bisa mencari uang sendiri, saya semakin menyukai travelling. Kalau 2013 saya hanya ke Yogyakarta, Bromo, dan Bangka. Tahun ini saya berharap untuk bisa travelling lebih banyak lagi meski sudah jadi freelancer (minimal 2 bulan sekalilah). Hihihihi… Dan sekarang pengennya lebih wisata ke gunung...


Lainnya, saya hanya berharap bisa mendapat banyak callingan layar lebar yang produksi dan ceritanya bagus. Sekian resolusi saya. Bagaimana dengan resolusi kamu? Share disini yuk. 

Tidak ada komentar: