Bertemu dengan para #PROgressiveFigures presented by Samsung GALAXY NotePRO & Forbes Indonesia


            Wah sudah hampir 3 bulan lamanya saya tidak mengupdate blog saya. Lagi-lagi karena saya sedang malas menulis. Tapi karena hari ini saya sedang mempunyai mood untuk menulis, maka saya akan mengupdate kembali isi blog saya. J
Tanggal 29 April 2014, saya mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Veronica Colondam (CEO YCAB), Najwa Shihab (Host Mata Najwa), Yoris Sebastian (CEO OMG Creative Consulting), Mike Wiluan (CEO Infinite Studio), dan Chairul Tanjung (CEO Trans Corp). Mereka berlima adalah para #PROgressiveFigures (penghargaan bagi tokoh-tokoh inspiratif Indonesia yang diberikan oleh Samsung GALAXY NotePRO dan majalah Forbes Indonesia). Mau tau bagaimana awalnya saya bisa mendapat kesempatan untuk bertemu dan berbincang langsung dengan mereka? Mari simak cerita saya di bawah ini.
           Awalnya saya membaca twit Mas @yoris tentang kompetisi #PROgressiveFigures ini. Lalu ketika saya membuka link websitenya, saya sungguh tertarik untuk ikut serta kompetisi ini. Kita hanya tinggal menyampaikan harapan, ide, dan saran kita untuk para 5 tokoh #PROgressiveFigures ini (kita bisa memilih tokoh yang menurut kita paling menginspirasi). Hadiahnya adalah kita bisa bertemu langsung dengan mereka. Asik bukan?

www.progressivefigures.com

Diantara 5 tokoh yang disebutkan, saya paling tertarik untuk bertemu dengan Mas Yoris dan Pak Mike. Alasannya karena bidang yang mereka tekuni adalah sama seperti saya, yaitu dunia kreatif. Namun karena pekerjaan Pak Mike berhubungan dengan audio visual seperti saya, maka saya memutuskan untuk memilih bertemu beliau. Selain itu saya pikir kalau Mas Yoris lebih gampang dijumpai di berbagai workshop, tapi kalau Pak Mike kan tidak pernah mengadakan workshop. Tadinya saya juga berkeinginan untuk memilih bertemu dengan Pak Chairul Tanjung. Saya ingin berbicara mengenai program televisi Indonesia yang menurut saya sangat jelek sekali (seperti YKS yang ada di Trans TV). Saya ingin bertanya kepada beliau, kenapa program seperti YKS itu masih ditayangkan? Apakah benar karena kepentingan bisnis semata? Apakah beliau tidak ada niatan untuk membuat program televisi yang lebih bagus? Cuman karena saya pikir saya tidak terlalu spesialis di bidang media elektronik, maka saya urungkan niat tersebut. Maka saya tulislah harapan, ide, dan saran saya ini kepada Pak Mike Wiluan.
Tanggal 28 April 2014, saya pun dihubungi oleh Mas Dwika Putra dari Narrada Communications, bahwa saya terpilih menjadi salah 1 dari 10 orang yang berkesempatan untuk bertemu dengan para tokoh #PROgressiveFigures ini. Itu artinya saya akan bertemu dengan Pak Mike!!! Yeaaayyy!!! *joged2*




Keesokan harinya, pukul 17.00 kami semua sudah disuruh berkumpul di lokasi acara. Sekitar jam 17.30 kami dibawa ke tempat meja dan kursi yang akan menjadi tempat mengobrol kami dengan para #PROgressiveFigures. Jam 17.30 lewat, Ibu Veronica Colondam pun datang, disusul dengan Mas Yoris Sebastian, Pak Mike Wiluan, lalu Mba Najwa Shihab. Sedangkan Pak Chairul Tanjung hanya hadir di event launching Samsung NotePRO (kasihan yang sudah memilih beliau tidak jadi ngobrol deh). Posisi duduk kami  pun didekatkan dengan para tokoh #PROgressiveFigures pilihan kami masing-masing. Dan yang memilih Pak Mike Wiluan hanya saya seorang. Jadi berasa kayak ngedate nih. :p Saya pun banyak mengobrol dengan Pak Mike tentang Infinite Studio dan project selanjutnya, tentang bagaimana menjalin kerja sama dengan HBO Asia, tentang dunia film, tentang menjadi seorang produser, tentang pekerjaan saya. Waktu pun sudah menunjukan pukul 18.30. Acara mengobrol pun dihentikan, karena setengah jam lagi acara launching Samsung NotePRO akan dimulai. Rasanya waktu 1 jam kurang sekali untuk mengobrol dengan Pak Mike yang ganteng, pinter, dan ramah pula ini. Hihihihi. Tak lupa saya meminta kartu nama beliau untuk tetap keep in touch.  Ya, semoga ini menjadi awal yang baik buat karier saya kedepannya. Thanks a lot Pak Mike Wiluan!!! Terima kasih juga kepada Samsung Indonesia, Majalah Forbes Indonesia, dan Narrada Communications! Semoga sering-sering diadakan lagi acara positif seperti ini.      

Sumber foto : @Samsung_ID

Beliau umurnya udah 38 tahun loh!

Para #PROgressiveFigures & para 10 lucky people
Sumber foto: @Samsung_ID

Goodiebag dari acara #PROgressiveFigures

Tidak ada komentar: