Film Indonesia Yang Wajib Ditonton 2012!!!


MODUS ANOMALI (April 2012)
Director: Joko Anwar
Producer: Sheila Timothy
Cast: Rio Dewanto, Marsha Timothy, Surya Saputra, Hannah Al Rasid, Jose Gamo, Aridh Tritama, Izzi Isman, Sadha Triyudha
Genre: Thriller
Synopsis:
Seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anak mereka di sebuah kabin di hutan dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang tak mereka undang. Sebelum dia itu menyadari apa yang terjadi, laki-laki itu mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Ketika dia mulai menemukan beberapa jam alarm yang tersebar di hutan itu, dia tiba-tiba harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali. Sementara itu, di hutan juga sedang berlibur satu keluarga lain, yang mungkin berkaitan dengan keanehan yang sedang ia alami.


THE RAID
Director: Gareth Evans
Cast: Iko Uwais, Donny Alamsyah, Joe Taslim, Ray Shaetapy, Pierre Gruno
Genre: Action
Synopsis:
Deep in the heart of Jakarta's slums lies an impenetrable safe house for the world's most dangerous killers and gangsters. Until now, the rundown apartment block has been considered untouchable to even the bravest of police. Cloaked under the cover of pre-dawn darkness and silence, an elite swat team is tasked with raiding the safe house in order to take down the notorious drug lord that runs it. But when a chance encounter with a spotter blows their cover and news of their assault reaches the drug lord, the building's lights are cut and all the exits blocked. Stranded on the 6th floor with no way out, the unit must fight their way through the city's worst to survive their mission. 


HI5TERIA
Director: Adriyanto Dewo, Billy Christian, Chairun Nissa, Harvan Agustriansyah, Nicho Yudifar.
Producer: Upi
Genre: Omnibus Horor
Synopsis:
1. Pasar Setan
Seorang perempuan mencari kekasihnya yang hilang di hutan. Dengan dibantu seorang pendaki yang baru dikenalnya mereka mencari sang kekasih. Anehnya mereka hanya berputar ditempat yang sama berhari-hari. Dan jika malam tiba hutan itu berubah ramai dengan suara-suara dan penampakkan aneh. Hingga suatu pagi ketika si pendaki itu terbangun perempuan itu telah hilang lenyap bak ditelan bumi. Kemana perempuan itu? Dan Ada misteri apa di hutan itu?

2. Keyakinan Farah
Farah, seorang ilmuwan muda, sangat tidak percaya takhayul. Ia selalu memiliki penjelasan ilmiah mengenai fenomena-fenomena ghaib. Tetapi setelah melakukan riset disebuah rumah tua, Farah mulai dihantui oleh kejadian-kejadian aneh, ia berusaha untuk tidak mempercayainya, hingga akhirnya kejadian aneh itu semakin meneror dirinya. Termasuk kemunculan sosok anak kecil yang selalu ingin mengajaknya bermain. Siapakah anak itu? Dan mengapa ia selalu mengajak Farah untuk bermain?

3. Wajang Koelit
Seorang jurnalis perempuan asal Australia melakukan penulisan tentang pertunjukan wayang kulit yang kesemua anggotanya termasuk sang dalang adalah perempuan. Hingga ia menemukan kembang goyang perhiasan konde dari seorang sinden yang terjatuh, dan justru membawanya masuk kedalam peristiwa-peristiwa mistis yang mencekam, termasuk kemunculan seorang lelaki yang kehilangan bola mata dan lidahnya. Ia tak sadar jika sebenarnya dirinya sedang masuk dalam sebuah perangkap yang membahayakan hidupnya.

4. Loket
Disebuah malam yang sepi, Kirana, seorang penjaga loket mall dikejutkan dengan pemunculan seorang anak laki-laki kecil yang menangis mengetuk jendela loketnya. Ternyata anak itu mengantarnya pada sebuah peristiwa pembunuhan keji yang sedang terjadi di parkiran mall itu. Dan anehnya kejadian itu ternyata ada sangkut pautnya dengan dirinya. Dan Kirana adalah target berikutnya. Tapi kenapa?

5. Palasik
Suami istri dan seorang anak remajanya berlibur dan menginap disebuah vila di satu kota kecil. Liburan yang semestinya indah berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka diteror oleh pemunculan hantu kepala buntung. Ternyata itu berhubungan dengan sebuah aliran ilmu hitam yang disebut palasik. Yang konon katanya memangsa bayi dan ibu hamil. Mengapa mereka diteror? Dan siapakah sosok kepala buntung yang meneror mereka?


NEGERI 5 MENARA
Director: Affandi Abdul Rachman
Cast: David Chalik, Lulu Tobing, Doni Alamsyah, Andhika Pratama, Mario Irwansyah, Ikang Fawzi
Genre: Drama Remaja
Synopsis:
Kisah tentang kesungguhan 6 sahabat yang mengejar mimpi di tanah asing...


DILEMA THE MOVIE (23 FEB 2012)
Cast: Roy Martin, Slamet Rahardjo, Reza Rahardian, Pevita Pearce, Ario Bayu, Winky Wiryawan, Baim Wong, Wulan Guritno, Lukman Sardi

Kita tahu Tuhan itu ada. Kita tahu Setan juga ada. Tapi bisakah kita selalu tahu, kita ada di pihak yang mana?


DEMI UCOK (April 2012)
Director: Sammaria Simanjuntak
Cast: Saira Jihan, Sunny Soon
Genre: Comedy
Synopsis:
Glo tidak ingin jadi seperti Ibunya, 'Get married, forget her dream, and live boringly ever after'. Ibunya (Mak Gondut),divonis sakit, dan umurnya tinggal setahun. Di sisa waktunya, Mak Gondut bertekad mencari "Ucok", sosok batak idaman buat Glo.


RUMAH DI SERIBU OMBAK
Director: Erwin Arnada
Synopsis:
Sebuah persahabatan indah nan mengesankan antara bocah Muslim dan Hindu berlatar Singaraja, Bali.


So far, Saya baru tahu film2 ini. Tapi nanti kalau ada info terbaru pasti akan Saya update. Or ada yang mau nambahin?

Tidak ada komentar: