Kebakaran di depan kost!!!

Hari ini tanggal 14 Juni 2011, seperti biasa Saya bangun sekitar pukul jam 9 pagi. Begitu bangun saya langsung ke WC untuk buang air kecil. Lalu Saya kembali lagi ke kamar hanya untuk sekedar rebahan. Tidak lama kemudian Saya mendengar bibi kost teriak2, "kebakaran!! kebakaran!!". Damn! Saya langsung bangun, cepet - cepet lari keluar melihat situasi. Ternyata api sudah besar di luar itu. Yang kebakaran kostan depan Saya. Saya, si bibi2 kostan, & beberapa anak kost yang masih ada panik ngelihatnya! Takut kalo api nyamber kesini. Karena deket situ kan juga ada tiang listrik.


Lalu Saya ingat sahabat Saya si Jovi. Saya langsung ke kamarnya. Sendalnya engga ada. Pasti dia lagi mandi. Saya gedor2 pintu kamar mandi sambil teriak suruh dia cepetan keluar. Dia malah mikir Saya becanda (err). Dan ternyata kalo Saya lihat dari dekat, kostan yang terbakar itu kost adiknya si Jovi, si Tella. Saya & Jovi panik kalo adiknya masih berada di dalam. Untung ketika ditelefon Tella sedang kuliah. 


Pemadam kebakaran lama sekali datang. Bahkan baru datang ketika api mulai sedikit padam. -_-" Sungguh pertama kalinya Saya melihat kejadian kebakaran di depan mata kepala Saya sendiri. Kasihan sekali keluarga Jovi dan beberapa penghuni kost yang barangnya hangus terbakar. Bahkan ada penghuni kost yang cerita kalo dia besok harus ke Singapore. =( Waktu kebakaran terjadi pun, katanya si engko2 pemilik kostan malah pergi ke klenteng deket sini untuk berdoa.      


Hari ini Saya mengucapkan amat terima kasih pada Tuhan karena Saya engga kenapa2. Begitu juga dengan sahabat2 Saya, Jovi & Yenny. 
Kabarnya sih kebakaran terjadi bukan karena korsleting listrik seperti yang diberitakan, tapi katanya ada seorang penghuni kost di lantai atas yang suka nyalain aromaterapi. Terus kayaknya dia lupa matiin. 


http://foto.detik.com/readfoto/2011/06/14/121533/1659830/157/1/puluhan-kamar-kos-hangus-terbakar?993305462 -> laporan dari Detik.com

Tidak ada komentar: