LA Indie Movie (Part 2)

Tanggal 26. jam 8 pagi sampailah Saya di Dago Tea House. Saya baru tau kalo ternyata orang Bandung itu sangat sangatlah santai. Kagak kayak orang di Jakarte. Tadinya malah Saya pengen dateng jam 7 pagi biar dapet kursi paling depan. Karena biasanya kan di Jakarta 2 jam sebelum acara mulai aje sudah ramee gilee. Sebelumnya Steva seh sudah kasih tau Saya ngapain dateng pagi2? Masih sepi pasti. Kebetulan Saya orangnya kagak percayaan kalao belom lihat sendiri. Ternyata bener ape kate die. Jam 8 aje Saya dateng masih sepiii. Terheran2. Baru rame pas siangan dikit. Coba Jakarte kayak gini. Heepiee beneerr deh ayee.
Tapi cowo2 Bandung lucu2. Kagak nyangka pada mau ikutan beginian juga. Hahahaha. Jam 9 dimulailah registrasi. Asyiikk Saya dapet paling depan. Hari ini Saya bakal workshop dengan 4 tahap.
Tahap pertama, finally!! Saya ketemu Garin Nugroho!!! Tetep ajee kagak suka kalao kagak foto bareng. Hehehehe. Mas Garin orangnya sederhana, kritis abiezz, film2nya selalu keren, beda ame sutradara manapun di Indonesia. Love Youlah Mas!!! =)
Tahap ke 2, pembicaranya Ho Yuhang (sutradara dari Malaysia). Waktu Saya lihat film pendeknya, OMG!!! Coolz abiezz!! Simpel, tapi ngena. Intinya seh cuman seorang cewe yang ga bisa patah hati. Dia selalu berusaha mencoba menjalin hubungan dengan seorang pria, tapi pada akhirnya dia selalu menghindar ketika pria itu telah jatuh cinta padanya. Dia sendiri sampai bingung apa yang salah dengan dirinya. Sayang neh gw lupee judulnya. Gw cari di You Tube kagak ade. Oh ye, karena nih sutradara ngomongnya pake bahasa Inggris, jadi gw iya2 ajee dehh. Kagak ngerti. Sueerr. Hahahaha. Payah ah gw! Tahap ketiga pembicaranya, Ifa Isfansyah (sutradara Garuda Di Dadaku). Jujur aje, agak boseen omongannya. Hehehehe. Tapi Saya suka waktu dia kasih lihat para peserta film pendek dari Korea yang intinya hanya menjelaskan bagaimana caranya menggunakan kamera polaroid. Katanya seh film ini dibuat agar orang2 ga melupakan kamera polaroid yang sudah kalah canggihnya dengan kamera digital sekarang ini. Good Job! Terus tahap keempat, pembicaranya ada Arturo GP. Terus ade talk show dengan director and DOP nya film Cin(T)a (bakal diputar tanggal 19 Augustus di Blitzmegaplex. Film ini merupakan film indie. Yang berbudget rendah, namun DAHSYAT!! Yang dibuat oleh Alumnus LA Indie Movie 2007 Bandung). Hmm, akhirnya besok ditentukanlah 50 peserta dari sekitar 400 peserta dari Bandung yang masuk ke tahap selanjutnya. Kebetulan Saya dan Steva memilih yang Magang Bareng Artis (Tadinya si Steva sempet mau ikutan yang program Film Gue Cara Gue, cuman tiba2 dia pindah haluan). Kebetulan program dibagi menjadi 2. Yang 1 lagi program Film Gue Cara Gue. Kebetulan Saya belom siap ajee kalo harus buat film langsung. Ternyataa oohh ternyataa, tesnya hanya berupa 3 pertanyaan yang harus Saya jawab di selembar kertas yang tersedia. Sedangkan untuk program Film Gue Cara Gue harus membuat ide cerita. 3 pertanyaan yang diajukan yaitu,
1. Alasan kamu ikutan program ini?
2. Sebutkan potensi diri kamu yang berhubungan dengan film, dan berikan contoh pengalamannya (nih pertanyaan bikin bingung deh!).
3. Dengan potensi diri kamu, kamu bisa jadi apa di bidang film?
Saya pikir awalnya dipilih 50 orang dari program Magang Bareng Artis dan 50 lagi dari program Film Gue Cara Gue. Ternyata 50 itu sudah termasuk gabungan ke 2 program. Namun porsi lebih besar dari Film Gue Cara Gue. Dan kebanyakan orang ikutnya program itu. Wah tadinya Saya pikir kesempatan Saya besar juga neh kalo gitu. Hahahaha. Hmmm, besoknya para peserta yang masuk 50 besar akan langsung persentasi mengenai ide ceritanya untuk yang Film Gue Cara Gue ato tentang potensi dirinya untuk yang Magang Bareng Artis di depan para juri (ada Hanung Bramantyo, Olga Lydia, John De Rantau, dan Arturo GP) sehingga terpilih 10 peserta untuk ke 2 program yang akan menjadi finalis mewakili Bandung. Peserta yang 50 besar akan diumumkan besok pagi jam 8 di tempat yang sama. Jadi bisa dibilang mendadak sekalee. Jujur, Saya pengen menjadi finalis. Tapi bukan untuk Saya. Kalo pun Saya kagak masuk, Saya ga akan sedih. Ikutan workshopnya aje sudah seneng kok. Dapet pengalaman. Jadi taon depan sudah tau kayak gimana kalao mau ikutan lagi. Saya hanya pengen memberikan yang terbaik untuk nyokap. Makanya kalo Saya masuk 50 besar, artinya Saya cukup bisa membuat nyokap bangga. Karena selama ini Saya belom bisa memberikan apa2 untuk nyokap. Sedangkan nyokap sudah memberikan banyak untuk Saya. =( Ampe malem, Saya tidur pun gelisah.
Keep Rock n Roll!!!!!!
L.A.B.

Tidak ada komentar: