3rd Winner Shine With Passion


Tanggal 5 Desember 2012 adalah hari bersejarah buat saya. Selain karena saya diwisuda, hari itu pun adalah hari pengumuman final Shine With Passion. Hasilnya adalah saya keluar sebagai juara tiga. =)



Sebelumnya silahkan baca cerita saya ketika masuk 10 besar Shine With Passion disini: http://blognyalady.blogspot.sg/2012/08/menjadi-finalis-shine-with-passion.html
serta cerita BTS Shine With Passion disini: http://blognyalady.blogspot.sg/2012/09/bts-final-project-shine-with-passion.html



Saya diwakilkan oleh mama saya, karena saya masih wisuda. =)
 

Terima kasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Tuhan YME atas rezeki yang diberikannya kepada saya, PT. Uni-Charm Indonesia atas kesempatan yang diberikan kepada saya, serta Ibuku, dan para sahabatku atas dukungannya. Tentunya kesempatan ini akan saya gunakan sebaik mungkin untuk mendukung passion saya di bidang film.

            Ada sebuah artikel yang bagus mengenai passion, yang saya rangkum dari majalah Go Girl! edisi April 2012. Buat saya hidup tanpa passion, ibarat nyetir mobil tapi engga tau kemana. Jadi, artikel ini sangat penting untuk kamu baca! SHINE WITH PASSION GUYS!!!

            PASSION DEFINITION                
            Passion is the energy that comes from bringing more you into what you do. Passion datang berkat energi yang kita hasilkan sendiri, dikombinasikan dengan totalitas dan semua pengalaman yang udah pernah kita alami. So, ternyata passion bukan tentang ‘what we love’ atau ‘what dream about’ aja, karena passion lebih memberikan kita kekuatan untuk hidup dan berkomunikasi dengan luapan antusiasme yang bikin kita merasa nyaman dalam melakukan satu aktivitas. Seperti kata Coach Rene, “Passion is not what you’re good at. It is what you enjoy the most!”

            PASSION ≠ AMBITION
            “Passion is a state of being – Ambition is an act of becoming. They are not the same” said Coach Rene. Ambisi tercipta ketika kita ngerasa antusias terhadap sesatu atau ketika kita ingin menjadi sesuatu. Passion-lah yang membuat kita jadi diri sendiri. Kalau nggak ada passion, kita bakal ngerasa bingung dalam mendesain cita-cita, atau bahkan mungkin ngerasa nggak punya cita-cita. Oh, how sad!

            PASSION ≠ JOB
            This could go so wrong. Pekerjaan itu bukan passion. Justru passionlah yang bisa membantu kita memilih pekerjaan yang kita inginkan (bukan cuma pekerjaan yang kita sukai). Pekerjaan adalah tanggung jawab kita di masa depan sedangkan passion adalah hal yang membuat tanggung jawab itu terasa ringan. Feel the different? Seperti yang dibilang Coach Rene, “Passion is in the activities. NOT the jobs. Pekerjaan atau profesi itu cuma sekedar alat, sedangkan aktivitas yang bikin kita nyaman dan asyik pas ngejalaninya yang nunjukin passion kita”.

            Passion memang datang dari rasa. Rasa untuk menciptakan, mengembangkan, dan juga memahami sesuatu. Sayangnya, kebanyakan dari kita masih suka takut ngejalanin passion. Takut salah pilih, takut ngecewain orang tua, takut gagal, dan takut-takut lainnya. Jadi kalau benar-benar ingin tahu passion kamu, go to the inner you and forget about the world for a while.




Passion is energy. Feel the power that comes from focusing on what excites you” –Oprah Winfrey-

5 komentar:

kecilkecilcaberawit mengatakan...

CONGRATZ lele!!!really proud of you!!

antonia shandy puspita mengatakan...

Congratulation dear! :))

Lady Arianne Bernadi mengatakan...

mamamaciiiii ritaaa!!! :*

ugrasmita santi mengatakan...

ceyamat neng ledooyy !!!

Lady Arianne Bernadi mengatakan...

mamamacciiii santi & shanddyyy!!! :*