Passion Vs Materi?

Tahun depan Saya sudah lulus S1, that’s mean Saya harus mencari kerja. Tentunya dari hati yang terdalam sih pengennya kerja di film. Tapi Saya bingung. Saya bukan orang yang materialistis. Buat Saya lebih penting bekerja di bidang yang merupakan passion kita, karena kadang pekerjaan itu bisa membuat kita bosan, tapi kalao kita kerjakan dengan cinta pasti masalah apapun bisa kita hadapi. Nah terkadang apa yang kita pengen, harus terbentur dengan beberapa hal di luar kendali kita. Siapa sih anak yang engga kepengen ngebahagiain orang tuanya? Seperti yang diketahui kalao kerja di film, gajinya engga seberapa, terutama buat amatiran kayak Saya. Belum lagi karena sistem freelance, tiap bulan belum tentu dapet gaji kayak orang kantoran. Sebenarnya Saya engga masalah. Tapi sialnya karena kebodohan nyokap Saya, ya bisa dibilang kondisi ekonomi keluarga Saya lagi sulit sekarang. Nah hal inilah yang menjadi pertanyaan kakak Saya kemarin ini. Dia bertanya habis Saya lulus, Saya mau kerja dimana? Pasti nanti Saya akan dibandingkan dengan kakak Saya yang begitu lulus langsung dapet gaji 5 juta per bulan. =( Saya sih sempet berpikir untuk awal2 apa Saya kerja di stasiun TV dulu aja? Karena Saya sendiri ragu kalao begitu lulus langsung kerja di film karena suatu masalah ini. Ya paling pengen sih O Chanel karena engga jauh dari kostan dan katanya jam kerjanya kayak orang kantoran. Rencana Saya sih kalao di stasiun TV paling cuman 3 – 6 bulan aja. Nah Saya kan bisa nabung selama itu, baru Saya balik lagi ke film. Hehehehe. Ya kalao idealis sama materi bisa berjalan barengan sih siapa yang engga seneng? Tapi itu semua masih rencana Saya. Saya berdoa sajalah sama Tuhan. Saya yakin Tuhan pasti tau yang terbaik kok buat Saya. =)      

Tidak ada komentar: