Di Balik Cerita Lomba Unjuk Karya Klip Kreatif PPKI 2011 (Part 2)

Setelah melakukan editing selama 4 harian oleh Ka Aidil, akhirnya selesai jugalah video klip yang kami buat. Meski sempat merasa kurang puas pas bagian terakhir karena banyak shoot yang engga keambil dan karena dikejarnya waktu, tapi inilah hasil terbaik yang dapat kami berikan. Enjoy it! =)



Hari final pun tiba, Jumat 8 Juli 2011, Saya, Windy, dan Eka dan kelima team lainnya siap melakukan persentasi di depan juri yang terdiri dari Anggun Priambodo (director), Edy Khemod (drummer Seringai), Pepeng Naif, Wahyu Adithya (founder Hello Motion), Editor Chief Rolling Stone Magazine (lupa euy namanya. Maap yak) dan acara dibawakan oleh Reinaldo Christian (itu loh news anchor yang biasanya ngebawain Reportase di Trans TV). Kebetulan pada hari itu Ka Aidil engga ikut karena sakit. Huh rasanya deg2an bukan main melihat nama2 juri yang ada! Hahahahaha. Oh ya 5 team lainnya itu terdiri dari 1 team dari Lampung, 1 team dari Malang, dan 3 team dari Jakarta tentunya. Sebelum memulai persentasi ada hal yang menyebalkan dari panitia. Beberapa hari sebelumnya, Saya mendapat email bahwa pas hari H harus menyerahkan videonya beserta scan KTP, power point, dan CV yang diburn ke dalam 1 CD. Tentu saja laptop Saya tidak menyediakan fasilitas burning, scanning dan hal ini merepotkan Saya. Yang anehnya untuk apa panitia meminta video kami diupload ke Youtube dan power point diemail, tapi tetap meminta diburning ke CD. Hadeehhh. Hingga akhirnya pagi2 Saya bela2in ke warnet kampus cuman buat beli CD, scanning KTP, dan burning semua. Tentu saja itu semua harus mengeluarkan uang. Dan begitu sampai JHCC (tempat diadakannya lomba)… eng ing eng… Yang diminta hanya video dan power point saja. Nggeeehhheee!!! Nyebelin habis tuh panitia! Ngapain coba minta ini minta itu tapi kalau pada akhirnya kagak dipake??? Tolol kan namanya! Buang2 uang dan waktu Saya saja! Err. Kebetulan Saya dapat giliran persentasi ketiga. Setelah semua 6 finalis selesai persentasi, Saya paling kagum dengan finalis terakhir dari Jakarta lulusan Hello Motion yang membuat video klip The Trees and The Wilds juga tapi judulnya Malino. Kreatif sekali dan well produced. Amazing! Yakinlah kalau mereka bakal juara 1. Secara juri juga pada suka. =) Dan pengumuman pemenang pun baru diumumkan keesokan harinya. -_-“ Caapppeeee deeehhh!
Keesokan malam harinya, Saya bersama 2 bocah tengik alias Yenny dan Jovi (wkwkwkwkwk) pergi ke JHCC lagi. Oh ya, lomba ini juga bersamaan dengan Pekan Produk Indonesia Kreatif. Jadi banyak pameran2 gitu dari seluruh Indonesia (mulai dari sekolah, musik, film, makanan, pakaian, dan sebagainya). Kebetulan film The Perfect House buka stand juga disini. Bertemulah Saya dengan Mba Vera, Mba Icha, Mas Fandi, dan Mas Berry. =) Malam final dibuka dengan penampilan dari Jamaican CafĂ©, lalu seminar yang amat tidak penting (bukan bermaksud jahat ya, tapi memang engga penting. Bahkan Saya melihat beberapa audiens yang bosan dengan seminar ini, termasuk Saya). Setelah seminar selesai, lalu diumumkanlah pengumuman Bisnis Kreatif dan Unuk Karya Klip Kreatif. Dan… Saya… Tidak menaanggg!!! Huhuhuhu. Juara 1 dipegang oleh team yang Saya jagokan, yang Saya bilang sebelumnya (The Trees and The Wilds – Malino). Juara 2 nya dipegang oleh team dari Malang yang membuat video klip untuk band indie Malang. Dan acara pun ditutup oleh Efek Rumah Kaca. Ya, apapun itu hasilnya Saya tetap senang kok. Bikin video klip pertama kali tanpa sepeser pun Saya ngeluarin budget sendiri, pengalaman baru (pertama kali seumur hidup produksi sampai engga tidur begitu mau syuting besoknya. Hahahahaha), ketemu para juri2 hebat, dan teman2 baru. Terima kasih kepada semuanya yang telah membantu terselesaikannya video klip ini, teman2 yang datang memberi dukungan pada Saya, Windy yang mengajak Saya untuk mengikuti lomba ini, Ci Stefani, keluarga Saya, dan Tuhan. Love you and miss you all.....

Lumayan meski engga menang, keempat finalis lainnya dapet duit juga. Hihihihi. 

Tidak ada komentar: