Antara Saya & Nyokap


Jika Saya memenangkan suatu penghargaan nanti di bidang apapun (terperfilman, Saya akan bilang terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Tuhan YME, nyokap, dan sahabat2 Saya.


Nyokap, adalah orang yang hmm... (bingung mengartikannya). Yang jelas Saya malu sama diri Saya sendiri. Kalao capek sedikit saja, sudah ngeluh, ngeluh dan ngeluh. Tapi nyokap kagak pernah ngeluh. Saya baru ngerasain betapa capeknya jadi nyokap. Sudah tua, single parent, tapi tetep rajin cari duit buat Saya. Saya saja yang masih muda suka cepet tepar. Kemarin ini Saya untuk pertama kalinya setelah 5 tahunan restoran ini berdiri, Saya FULL bantuin restoran. Dari pagi – malem. Jadi karyawan 1 Minggu deh. Gara2 nyokap maksain buka restoran, tapi kagak ada karyawannya. Karena pada mudik lebaran. Biasanya kalao lebaran tahun2 kemarin restoran tutup. Karena harus bayar utang ke Bank, maka restoran dibuka. Akhirnya Sayalah yang berkorban turun tangan dari lebaran hari ke 2. Padahal Saya masih mikirin script. Hufh. Nah dari situ Saya tau betapa capeknya jadi nyokap. Ohh Tuhan, Saya anak yang kagak tau terima kasih rasanya. Saya beruntung mendapat pengalaman ini. Segitu saja Saya cuman jadi kasir. Nyokap Saya? Kadang jadi kasir kadang ikut masak juga. Soalnya susah seh yang namanya pembantu kalao kagak diawasain suka seenak jidat. Bisa2 bangkrut restoran Saya. Dari situ Saya ngerasa Saya payah banget. Masa dapetin beasiswa saja kagak bisa? Nyokap Saya saja kerja keras banget buat biar bisa bayar gaji karyawan, bayar kostan Saya, bayar uang semesteran, bayar listrik air dan telefon, bayar ini itu, nyetir. Wahhh. Sediihhh Saya rasanya jadi anak kagak bisa ngebanggain orang tua. Dan asal kamu tau, bahwa kaki nyokap Saya lagi sakit gitu kemarin (22 – 9 – 09), kayak lagi kena alergi. Saya lihat kulitnya jadi kering2 gitu. Kemarin seh kata nyokap sakit. Terus nyokap lagi vertigo juga. Tapi hari ini, nyokap maksain kerja buat cari duit. Dahsyat kagak tuh? Padahal Saya pengennya nyokap istirahat saja dulu. Saya ngerasa jadi orang yang paling bodoh! Kagak tau seberapa besar pengorbanan nyokap yang sudah diberikan. Kadang Saya harus dapet pengalaman yang berharga agar hati dan mata Saya tuh terbuka. Thanks God. Saya yang biasanya sebel sama nyokap karena suka ngatur2 dan kagak sepikiran sama Saya, sekarang Saya kagak mau gitu lagi. Nyokap menjadi orang yang berharga setelah Tuhan. Bahkan si DIA pun tidak dapat mengantikan posisi nyokap sebagai orang2 yang Saya cintai. DAN SAYA PASTI BISA MENDAPATKAN BEASISWA SEKALIGUS DENGAN BERJALANNYA KARIER SAYA!!! =)


Keep Rock n Rol!!!!!


L.A.B.

Tidak ada komentar: