Winner Best Director SFK Action Award 2013!

     Siapa yang menyangka, film pendek pertama saya yang diproduksi Agustus 2010 bersama teman2 PREMIERE, menang “Sutradara Terbaik” dan masuk nominasi “Film Pendek Terbaik” SFK Action Awards 2013? Sungguh, sebuah hadiah yang indah buat saya. Saya yang belum pernah menyutradarai film pendek, modal nekat bikinnya, bisa menang??? Saya tau, ini masih sebagian kecil dari perjalanan karier saya. Setidaknya ini bisa menjadi acuan saya kedepannya untuk membuat film yang lebih baik lagi. Mungkin selanjutnya, saya berharap bisa masuk nominasi FFI, XXI Short Film Festival, atau mungkin Festival Film Solo? J Tentunya, terima kasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya kepada cast dan crew film pendek (Jangan) Katakan Cinta!, LSPR TV, Tuhan YME, my mom, dan Saung Film Komunitas Bogor. HIDUP PERFILMAN INDONESIA!!!!! 








6 komentar:

Fernando Leonardo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Fernando Leonardo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Fernando Leonardo mengatakan...

Hai nama saya nando, iseng-iseng saya cari di google cara menjadi sutradara dan hasilnya mengantarkan saya menemukan blog anda. Saya baca kisah anda di postingan tahun 2012, dan selesai baca saya menemukan tiga persamaan keren. Pertama kita sama-sama keturunan Chinese, kedua kita sama-sama dari Bogor dan yang ketiga kita sama-sama suka nulis tapi ga cinta. Postingan yang saya baca tadi juga benar-benar membuat saya berani bermimpi lagi buat jadi seorang sutradara, meskipun awalnya saya sempat putus asa karna sudah terlanjur diterima menjadi mahasiswa jurusan akuntansi yang artinya tidak ada hubungannya sama sekali dengan pekerjaan menjadi sutradara. Berlanjut ke postingan anda yang saya komentari ini, pasti anda senang yah bisa menyutradarai film pendek yang ditonton banyak orang, juara lagi. Jika anda membaca komentar saya ini, saya harap anda mau membalasnya. Maaf kalo kepanjangan hehe, oh iya apakah film pendek anda di upload di YouTube? jika iya boleh saya minta linknya? saya penasaran dengan film anda. Sukses terus, GBU.

Lady Arianne Bernadi mengatakan...

Halo nando. thank you sudah membaca blog saya. :) saya engga pernah upload film saya di youtube. tapi waktu itu karena masuk 10 besar LA Indie Movie Short Movie Love Story Competition 2011, jadi diupload oleh panitia. silahkan dicek disini http://www.youtube.com/watch?v=vuxVFb39Zd8. this is my 1st movie. masih banyak kekurangan. dibuat tahun 2010. belum pake SLR. budget cuman 2 jutaan. sampai sekarang saya aja masih bingung kenapa film saya bisa masuk finalis & menang di SFK Awards 2013! hahahaha. miracle! film ke 2 saya juga ga upload. pada dasarnya saya bukan orang yang PD upload film saya sendiri ke media seperti youtube. karena saya masih cupu banget. :p ayo lah bikin film! kalau lo beneran pengen jadi sutradara, lo akan lakukan apapun untuk meraih mimpi lo! :) selamat mengejar mimpi! GBU.

Fernando Leonardo mengatakan...

Sebelumnya saya berterima kasih sudah mau membalas komentar saya, barusan banget film anda sudah saya nonton. Dengan keterbatasan dana, kemampuan dll menurut saya film pendek anda bagus. Bikin film? dulu sih pernah saya bikin film pendek untuk tugas sekolah, seperti tugas kelompok gitu dan kebetulan saya jadi semacam sutradaranya. Kata guru mata pelajaran yang bersangkutan film saya paling menarik satu angkatan, saya sih tidak senang dipuji seperti gitu soalnya saya buat film itu bagus untuk nilai bukan karna suka. Pasti nantinya saya bakal coba buat film saya sendiri, oh iya sebelumnya saya mau nanya beberapa hal tentang film pendek.

1. Pemain, apakah boleh sutradara ikut bermain? lalu untuk pemain lainnya diambil dari teman kita atau orang lain? dan apa mereka harus di bayar seperti pemain film profesional?

2. Latar, cukup satu atau boleh lebih?

3. Durasi, sekitar 15 menit atau boleh lebih/kurang?

Maaf lagi jika kepanjangan hehe, dan saya akan mulai kejar mimpi saya dengan menabung untuk membeli kamera :)

Lady Arianne Bernadi mengatakan...

1. boleh aja. tapi biasanya kalau sutradara yang ikut main juga ya ilmunya sudah sekelas Deddy Mizwar, Lola Amaria, Hanung. tapi balik lagi, lo mau jadi sutradara / pemain film sebenarnya? gue biasanya ambil dari temen. soalnya gue ga punya budget. jadi gue minta tolong bantuan temen2 gue yang sekiranya bisa akting.

2. boleh aja sih.

3. film pendek yang jelas maksimal 30 menit.

thanks. :)