Merindu Mantan, Borrowed Time, Broken Vase, & Payung Merah short movie


1. Merindu Mantan
Sinopsis: "Merindu Mantan" bercerita mengenai patah hati yang berakhir buruk. Sangat buruk.
Cast: Aimee Saras, Rangga Djoned
Directed: Andri Cung
Script Writer: Ve Handojo
Produced: Edward Gunawan
Review: Awalnya saya pikir ini adalah film drama (karena judulnya aja Merindu Mantan). Ternyata saya salah. Hahahaha. Malah ini adalah film horror yang ada unsur mistis dan drama di dalamnya. Saya suka sekali dengan akting Aimee Saras (pemain Onrop! Musikal). Saiko2 gimana gitu. Serta artistik & scoring musik yang ada pada film ini. Nuansa jawa mistisnya terasa. =) Film ini ingin menunjukkan wanita Indonesia yang terlihat kuat, namun ada kerapuhan di dalam hatinya.


2. Borrowed Time
Sinopsis: Sebuah drama tentang perselingkuhan suami dengan suster yang merawat istri. Semua hanya meminjam waktu.
Cast: Atiqah Hasiholan, Edward Gunawan, Marissa Anita, Andrew Trigg
Directed: Edward Gunawan & Lucky Kuswandi
Script Writer: Edward Gunawan
Review: Ketika menonton film ini memang seperti tidak terjadi di Indonesia. Selain karena dialognya yang bahasa inggris, ceritanya juga agak sedikit bule. Hehehehe. Soalnya jarang2 ada suster secantik Atiqah disini. Jarang juga majikan selingkuh sama pembantunya (kecuali di Arab kali yee). Saya sih suka sama lagunya yang dinyanyiin Rio. Sooo romanticccc.




3. Broken Vase
Sinopsis: What will you do? What will you say? When you meet the ex...
Cast: Atiqah Hasiholan, Marissa Anita
Directed: Edward Gunawan
Script Writer: Edward Gunawan
Review: Saya suka dengan filosofi vas sebagai simbol dalam film ini. Broken Vase juga menggunakan dialog bahasa Inggris. Nah kalau kamu nonton film ini untuk pertama kalinya kamu akan melihat akting Marissa Anita (itu loh presenter di acara 811 Metro TV) yang menawan. Jika biasanya kita melihat dirinya di TV sebagai perempuan yang cantiknya sempurna, disini kita akan melihat dirinya sebagai perempuan yang agak tomboi.




4. Payung Merah
Sinopsis: Seorang supir taxi belaja menghargai orang yang ia cintai setelah mengantar penumpangnya yang cantik namun misterius.
Cast: Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto
Directed: Edward Gunawan & Andri Cung
Script Writer: Edward Gunawan
Review: Sama seperti film Merindu Mantan. Saya tidak menyangka juga kalau film ini ada sedikit unsur horror di dalamnya. Hahahaha. Anyway kalau supir taksi berwajah seperti Rio Dewanto sih penumpang yang naik banyak kali ya? Bahkan ada yang engga mau turun kali dari taksi. =P Saya suka film ini, membuat saya untuk belajar menghargai mama saya yang kadang cerewet seperti istri si supir.  

2 komentar:

kikiretake mengatakan...

Hallo... suka sekali review-mu yg simple itu. tp aku penasaran dengan semua film yg sudah kmu ronton itu. gi mana caranya saya bisa nonton film itu? ....:)

Lady Arianne Bernadi mengatakan...

haaiii... makasih yaa commentnya... coba saja follow sutradaranya. siapa tau ada info pemuteran film pendek mereka. :)